Barthel B Usin Secara Aklamasi Pimpin KADIN Kalteng Masa Bakti 2020 - 2025

Barthel B Usin Secara Aklamasi Pimpin KADIN Kalteng Masa Bakti 2020 - 2025
Drs. Barthel B. Usin Ketua KADIN Kalteng Baru Terpilih Menerima PATAKA Dari Waketum KADIN Pusat Irwan Ardi Hasman

PALANGKA RAYA - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali melaksanakan Musyawarah Provinsi (Musprov) Ke - VII tahun 2020, bertempat di Hotel Luwansa Kota Palangka Raya, Senin (14/12/2020) siang.

Kamar Dagang dan Industri, atau disingkat KADIN Indonesia, adalah organisasi pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian. Organisasi ini didirikan pada 24 September 1968 dan diatur dalam Undang - undang Nomor 1 tahun 1987 Tentang Kamar Dagang dan Industri.

Dengan agenda pemilihan Ketua KADIN Provinsi Kalimantan Tengah yang baru masa bakti tahun 2020 hingga 2025. Barthel B Usin yang juga sebagai seorang pengusaha dan Pimpinan Media Online Dayak News juga aktiv dalam organisasi perpolitikan di Provinsi Kalimantan Tengah, secara Aklamasi memimpin KADIN kedepanya menggantikan Ketua KADIN yang terdahulu, H. Tugiyo Wiratmodjo, Ph. D.

Setelah menyisihkan dua orang Kandidat lainnya, Frans Martinus dan Susilo, ST. Salah satu kandidat, Susilo, ST mengundurkan diri, karena masih ingin fokus dan berkarya di KADIN Sampit (Kotim) dan atas permintaan Bupati Kotim terpilih yang masih menginginkan Susilo, ST memimpin KADIN Kotim, dan Susilo ST menyatakan dukungannya kepada Barthel B Usin.

Ketua KADIN Kalteng yang baru, Drs. Barthel B Usin dilahirkan di desa Tumbang Nusa, Pulang Pisau, 24 Agustus 1963, ini pernah menekuni bidang Jurnalistik dengan karier awal di kantor berita LKBN Antara, menjadi wartawan Sinar Harapan, Suara Pembaharuan, serta menjadi salah satu pendiri Harian Dayak Post hingga saat ini menjadi direktur di PT. Dayak Pos Karya Mandiri dan PT. Mega Fattala.

Kemudian di tahun 2000, Barthel Usin melebarkan sayapnya usahanya dengan terjun di dunia bisnis dengan menjadi pengusaha Kontraktor, Perdagangan, dan Usaha Pertambangan, serta tercatat sebagai salah satu pendiri Gapeksindo dan sebagai penggurus HIPMI.

“Niat saya mencalonkan diri sebagai ketua Umum KADIN Kalteng karena memang sesuai rasa cinta dan kepedulian saya untuk memberikan arti Konkret sekaligus mengabdi dalam mengayomi organisasi dunia, seraya berusaha agar organisasi Kadin dapat semakin maju serta lebih optimal berdasarkan reputasi kinerja yang berkualitas tinggi bagi dunia usaha dan masyarakat Kalteng, ”tutur Barthel.

Lebih lanjut, Barthel mengatakan, dengan Visi yaitu mewadahi KADIN menjadi pilihan utama untuk mewakili suara bagi dunia usaha terkhusus dalam pembuatan serta Implementasi kebijakan ekonomi di daerah Kalteng, serta lima(5) Misi yaitu,

“Mewujudkan sruktur dan Komposisi Organisasi KADIN untuk menjadi yang strategis dan efektif, mewujudkan reputasi dan keberadaan KADIN sebagai induk organisasi dunia usaha terkhusus kemandirian dalam segala aspek Intitusi, keuangan, kepemimpinan, pelayanan masyarakat.

Dukungan Politik dan kerja sama kemitraan dengan institusi dan daerah, mengoptimalkan anggota dan sumber daya, menciptakan suasana harmonis dalam kerja sama dengan komunitas bisnis Nasional maupun Internasional dalam mendukung pelaku ekonomi di Kalteng.

Menjadikan KADIN Kalteng menciptakan sebanyak - banyaknya tenaga siap pakai, serta terakhir mewadahi KADIN Kalteng bersama pengusaha kreatif menciptakan sebanyak - banyaknya juga Inovasi dan teknologi siap pakai, ” tutup Ketua KADIN Kalteng yang baru ini.

Dalam sidang pemilihan yang dipimpin Anton Parewarrangan, Bridel B. Usin, dan Supenri, seluruh peserta yang terdiri dari penggurus KADIN Kabupaten/kota se - Kalteng melalui Ketuanya masing - masing satu persatu menyatakan dukungannya kepada Barthel B. Usin.

Dihadiri juga oleh Ketua OJK Otto Fitriandy, perawakilan dari Kejaksaan Wawan Harianto, SH, Asisten II Staf Ahli Gubernur Kalteng H. Nurul Edy.

Sementara itu, H. Tugiyo Wiratmodjo, pada saat itu dalam keadaan sedang sakit dan masa pemulihan menyampaikan dalam tema Kalimantan Tengah bangkit Indonesia Jaya, Indonesia Maju, melalui rekaman video.

“Kalimantan Tengah ditetapkan sebagai pusat pangan Indonesia atau Centarl Food Estate dari Indonesia, maka dengan adanya Food Estate yang ditetapkan di Kalteng diharapkan Kalteng dapat maju, bangkit dan Indonesia menjadi hebat dan menjadi Negara maju yang menempati posisi ekonomi terbaik no 3 (tiga) di dunia, ” ungkap Tugiyo.

(//indra)

Palangka Raya
Indra Gunawan

Indra Gunawan

Previous Article

Sempat Heboh ..! Kotak Suara KPU Kota Palangka...

Next Article

Menang Telak, Gumas Sumbangkan Suara 81,...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Andy

Andy

Postingan Bulan ini: 237

Postingan Tahun ini: 306

Registered: Nov 20, 2020

Update

Update verified

Postingan Bulan ini: 218

Postingan Tahun ini: 2556

Registered: Jul 9, 2020

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 194

Postingan Tahun ini: 1477

Registered: Sep 25, 2020

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 184

Postingan Tahun ini: 1018

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Joni Hermanto

Kabupaten Tana Toraja Masuk Daftar PPKM Level 4, Kapolres: Penyekatan di Perbatasan Mulai  Hari Senin
Besok Sidang MK  Dan Jika Terjadi Kembali Pelanggaran PSU Jilid II, Apakah PSU Kembali Atau Salah Satu Paslon Di Diskualifikasi Oleh MK ?
Warga Nagori Mancuk Ditemukan Tewas di Areal PTPN IV Kebun Dosin, Dugaan Akibat Gigitan Ular Berbisa
Bravo...Polres Labuhanbatu Grebek Judi 12 Mesin Jackpot Di Sekitar Lingkungan Rumah Cawabup Labuhanbatu

Follow Us

Recommended Posts

Aggota DPR RI Irine Yusiana Roba: Otoritas Independen Syarat Mutlak Lindungi Data Pribadi Warga
Kepala BRIN: Pemanfaatan Energi Baru Terbarukan Solusi Masa Depan
Panglima TNI Pimpin Sidang Pantukhir Taruna-Taruni Akademi TNI 2021
Begini Aturan Pembukaan Bertahap Operasional Perdagangan
Operasi Berakhir dan Pulihkan Lingkungan, SKK Migas akan Nonaktifkan Tujuh Anjungan