Bos Raja Lele, Farchan Slamet Pimpin Kadin Kota Palangka Raya Tahun 2020 - 2025

Bos Raja Lele, Farchan Slamet Pimpin Kadin Kota Palangka Raya Tahun 2020 - 2025
Gambar Ir. Anthon Pawarrangan, Wakil Ketua Umum Menyerahkan Bendera Pataka Kepada Ketua Kadin Kota Palangka Raya Yang Baru Farchan Slamet, S. Ag

PALANGKA RAYA - Bos Raja Lele yang juga sangant dikenal dengan pak Slamet ini, tadi siang, Sabtu (21/11/20) baru saja dilantik menjadi Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Palangka Raya, periode tahun 2020 sampai dengan 2025 oleh Ketua Pengurus Kadin Provinsi Kalimantan tengah (Kalteng).

Ketua Umum  Kadin Prov Kalteng H. Tugiyo Wiratmodjo, Ph. D yang diwakilkan oleh Wakil Ketua Umum Bid KPD dan TKP Ir. Anthon Pawarrangan, melantik kepenggurusan baru Kadin Kota Palangka Raya, dibawah Ketua Umum Farchan Slamet, S.Ag.

Dalam kata sambutannya, Ir. Anthon Pawarrangan menyampaikan bahwa ketua umum sedang sibuk dan berhalangan hadir untuk melantik Kadin Kota Palangka Raya, dikarenakan kesibukan untuk persiapan melaksanakan Muswarah Daerah Kadin Provinsi Kalteng dalam waktu dekat.

“Saya berharap kepada Kepengurusan Kadin Kota Palangka Raya yang baru saja dilantik, bisa lebih meningkatkan kualitas Saumber Daya Manusianya dan siap bekerjasama dengan pemerintah Kota Palangka Raya, ” Kata Anthon Pawarrangan.

Pelantikan yang juga dihadiri Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Beta Syailendra, Politikus Golkar Barthel B. Usin dan juga pengurus Kadin Kota Palangka Raya dan Provinsi Kalteng.

Hera Nugrahayu menyampaikan kepada kepengurusan Kadin Kota Palangka Raya yang baru dilantik supaya bisa cepat bersilahtuhrami dan menjalin kerjasama dengan pemerintah Kota Palangka Raya, karena perannan dalam pembangunan kota Palangka Raya sangat diharapkan.

“Saya sering mendengar yang namanya pak Slamet, seorang petani dan peternakan ikan yang sukses, baru sekarang saya mengenal lebih dekat, saya sangat bersyukur bisa bertemu secara langsung dan lebih bahagia bisa memimpin Kadin Kota Palangka Raya kedepannya, ” kata ibu Sekda, Hera Nugrahayu.

“Sekarang ini Pemerintah Kota Palangka Raya di tahun 2012 mendatang, itu pembangunannya tema Smart Ekonomi, nah kan sangat pas mencanangkan pemulihan ekonomi daerah. Ditahun ketiga kita ingin menawarkan sinergitas kemitraan dengan berbagai pihak utamanya dengan pihak Kadin, wadah untuk menjalin komunikasi dan Avokasi dan sangat berharap bersinergi, nanti juga akan disusun oleh Pak Slamet selaku Ketua Kadin Kota Palangka Raya, “ ungka Hera Nugrahayu kepada hadirin.

Sementara itu, Ketua Kadin Kota Palangka Raya yang baru terpilih, Farchan Slamet, S. Ag dalam kata sambutannya, sangat mengucapakan terima kasih atas kepercayaannya.

“Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya untuk memimpin Kadin Kota Palangka Raya, mencari sukses untuk diri sendiri ini sudah biasa tapi untuk membawa sukses semua itu luar biasa, ” kata Farchan Slamet, seorang Bos Raja Lele ini.

Slamet mengaharapkan Kadin dibawahnya bisa mengkoordinir keluh kesah Kunsumen dan para pelaku usaha, dikatakannya bahwa selama ini dikota palangka raya kebanyakan dalam suatua usaha sering tidak ada kepastiannya, baik bagi petani ataupun penjual hasil olahan pertanian.

“Sebenarnya sudah saya katakana sebelumnya, usaha ini tidak semudah membalikkan telapak tangan tetapi dengan telapak tangan kita, kita membalik itu semua. Sejak dulu Kadin adalah sarangnya pemborong atau gudangnya pemborong, saking banyak pemborong tidak ada yang diborong, ungkap Slamet.

“Setelah saya susun strukturnya adalah lima puluh persen Kontraktor dan Konsultan serta UKM kurang lebih juga lima puluh persen, dimana bisa saya sebutkan ada bang Sugianur ahli dalam bidang pertanian, Deden Andriawan bidang ekonomi kreatif dan juga Jamin yang juga seorang pengusaha Property dan Pertambangan, ” Jelasnya.

Inilah susunan Kepengurusan Kamar Dagang dan industry (KADIN) Kota Palangka Raya periode tahun 2020 sampai dengan 2025 :

Ketua: Farchan Slamet, S.Ag, Wakil Ketua Bidang Organisasi Keanggota dan Tata Kelola Perusahaan: Haris Ariyanto, SH, Ketua Komite Tetap Organisasi: Abdul Aziaz, Ketua Komite Tetap Keanggotaan dan Tata Kelola Perusahaan: Hartadie, SE.

Wakil Ketua Bidang Keuangan, Investasi, Perdagangan, dan Hubungan Luar Negeri: Bernedy Kaharab, Ketua Komite Tetap Perdagangan dan Hubungan Luar Negeri: Jamin.

Wakil Ketua Bidang Jasa Konstruksi , Infrastruktur, Property, Perhubungan dan Logistik: Jekhy Bidu Usin, ST, Ketua Komite Tetap Jasa Konstruksi , Infrastruktur, dan Property: Deden Andreawan, M.Kom, Ketua Komite Tetap Perhubungan dan Logistik: Hendro Sarjono, SE.

Wakil Ketua Bidang Pertanian, Perkebunan, Kehutanan, Lingkungan Hidup, Kelautan, Perikanan dan Peternakan: Sugianur, Ketua Komite Tetap Pertanian, Perkebunan , Kehutanan, dan Lingkungan Hidup: Akrie Harimustofa, SE, Ketua Komite Tetap Kelautan, Perikanan dan Peternakan: Suroto

(//indra)

Palangka Raya
Indra Gunawan

Indra Gunawan

Barthel Usin: Debat Publik Kedua Pilkada Kalteng Hanya Diskusi Biasa Saja Previous Article

Barthel Usin: Debat Publik Kedua Pilkada Kalteng Hanya...

Related Posts