Pilkades Badirih, Yusia Andriano: Menuju Kesejahtera Diperlukan Transparansi Semua Program Kemasyarakat

Pilkades Badirih, Yusia Andriano: Menuju Kesejahtera Diperlukan Transparansi Semua Program Kemasyarakat
Yusia Andriano, Nomor Urut 2 Bakal Calon Kepala Desa Badirih Kecamatan Maliku, Pulang Pisau Kalimantan Tengah

PULANG PISAU - Dalam waktu dekat ini, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) serentak, tanggal 18 Maret 2021, dan juga beberapa waktu lalu telah dilakukan pencabutan nomor urut peserta yang telah mendaftar ke pihak panitia pelaksana pemilihan calon Kepala desa tersebut.

Desa Badirih Kecamatan Maliku, untuk calon kepala desa ada tiga kandidat yang telah melengkapi berkas serta pencabutan nomor urut peserta. Tentunya rentang waktu cukup lama, diharapkan para kandindat bisa menfaatkan waktu tersebut untuk sosialisasi programnya ke masyarakat.

Dengan mengedepankan Transparansi Program kemasyarakat Desa Badirih yang pro akan kesejahteraan warganya nanti, salah satu calon kepala desa, nomor urut 2 ( dua ), Yusia Andriano mengaharapkan masyarakat jangan terbuai akan janji - janji para calon kades yang telah terpilih dan merasakan apa yang selama ini diperbuat, apalagi menggunakan uang untuk mendapatkan suara warganya.

“Tujuan semua calon sama adalah 1 (satu), iyalah menjadi “Kepala Desa “, tetapi rencana pembangunan dari masing - masing pasti berbeda, jadi didalam pemilihan Kepala Desa tidak ada Politik, apalagi intrik dan jangan sampai adal akal licik bahkan menuju ke hal mistik itu masyarakat sudah tak tertarik!, ” ungkap Yusia Andriano.

Berbekal pengalaman bekerja di Perusahaan Besar Swasta (PBS) Kelapa Sawit sebagai Asisten Manager, yang sering berhubungan dengan masyarakat khususnya desa - desa,  Yusia Andriano ingin desanya, Badirih bisa lebih baik dari sebelumnya dan ingin membawa program yang pro akan warganya nanti apabila terpilih.

Keterbukaan dan Transparansi itu yang akan diterapkan, dengan Visi Gotong Royong “ Mewujudkan Desa Mandiri sebagai kawasan ekonomi kreatif terintergrasi menuju desa Sejahtera  yang jujur, adil, relegius, mandiri, berbudaya dan berahlak mulia”.

Misi yang meliputi 8 (Delapan) poin, 1. Menciptakan penataan desa yang berkualitas melalui program tata ruang desa yang berbasis Pruduktivitas ekonomi. 2. Mewujudkan pemerintahan desa yang jujur dan berwibawa dengan musyawarah mufakat dalam pengambilan keputusan maupun dalam kehidupan sehari - hari. 3. Mewujudkan perekonomian dan kesejahteraan warga desa. 4. Meningkatkan kualitas pendidikan formal maupun non formal secara dinamis dalam segi pendidikan keagamaan dan kebudayaan. 5. Meningkatkan ketersediaan sarana dan prasarana umum yang aman, nyaman dan memadai.6. Meningkatkan produktivitas ekonomi masyarakat melalui peningkatan pengetahuan dan produktivitas keterampilan masyarakat. 7. Mewujudkan sistim usaha mandiri melalui pengembangan usaha milik desa (BUMDes). 8. Menanamkan nilai - nilai relegius dan kearifan lokal melalui pengembangan nilai - nilai spiritual dan adat istiadat.

Sasaran yang ingin dicapai meliputi, bidang pemerintahan, bidang pembangunan, bidang pertanahan, bidang sosial dan kemasyarakatan, bidang pertanian serta bidang sosial kemasyarakatan.

“Bantulah masyarakat, hanya itu yang menjadi tekad dan hajat, Bantuan Lansia, Bantuan Berkarya, Bantuan Kerja, Bantua Usaha dan Bantuan Sosial, ” kata mantan Asisten salah satu Perusahaan Perkebunan Sawit terbesar di Kalteng ini.

(//indra)

Pulang Pisau
Indra Gunawan

Indra Gunawan

Previous Article

Jhony Piay: APRI Diharapkan Bisa Fasilitasi...

Next Article

Dukung Pelaksanaan Tugas Polri, Kapolda...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Andy

Andy

Postingan Bulan ini: 237

Postingan Tahun ini: 306

Registered: Nov 20, 2020

Update

Update verified

Postingan Bulan ini: 218

Postingan Tahun ini: 2556

Registered: Jul 9, 2020

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 197

Postingan Tahun ini: 1480

Registered: Sep 25, 2020

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 187

Postingan Tahun ini: 1021

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Joni Hermanto

Kabupaten Tana Toraja Masuk Daftar PPKM Level 4, Kapolres: Penyekatan di Perbatasan Mulai  Hari Senin
Besok Sidang MK  Dan Jika Terjadi Kembali Pelanggaran PSU Jilid II, Apakah PSU Kembali Atau Salah Satu Paslon Di Diskualifikasi Oleh MK ?
Warga Nagori Mancuk Ditemukan Tewas di Areal PTPN IV Kebun Dosin, Dugaan Akibat Gigitan Ular Berbisa
Bravo...Polres Labuhanbatu Grebek Judi 12 Mesin Jackpot Di Sekitar Lingkungan Rumah Cawabup Labuhanbatu

Follow Us

Recommended Posts

Aggota DPR RI Irine Yusiana Roba: Otoritas Independen Syarat Mutlak Lindungi Data Pribadi Warga
Kepala BRIN: Pemanfaatan Energi Baru Terbarukan Solusi Masa Depan
Panglima TNI Pimpin Sidang Pantukhir Taruna-Taruni Akademi TNI 2021
Begini Aturan Pembukaan Bertahap Operasional Perdagangan
Operasi Berakhir dan Pulihkan Lingkungan, SKK Migas akan Nonaktifkan Tujuh Anjungan